Postingan Ringan Seputar Blogging, Games, Aplikasi, Android dan Hiburan

Cara Menghilangkan Cacar dengan Semangka

111.jpg

 Kali ini saya akan share cara menyembukan cacar air dengan semangka mungkin sebagian orangtua tak perlu bingung jika tiba-tiba anak Anda yang sedang kena cacar ingin makan semangka. Salah satu makanan terbaik saat cacar air justru buah semangka.

Jus semangka bisa membantu meningkatkan kekebalan dan melindungi tubuh Anda ketika diserang virus.

Minumlah jus semangka segar ketika Anda terkena virus varicella zoster (VZV) yang membantu membunuh infeksi dalam waktu singkat.

Menurut para ahli, mengonsumsi sepotong semangka segar bisa menguntungkan Anda dalam banyak cara. Cacat air sangat menular dan bisa menulari siapapun, tak peduli berapa usia Anda. Namun, anak-anak yang paling terpengaruh karena kekebalan tubuhnya lemah.

Begitu pula ibu hamil yang berisiko tinggi tertular cacar air. Apabila Anda terinfeksi virus tersebut, pastikan Anda makan semangka setiap hari hingga sembuh.

Berikut sejumlah alasan Anda harus makan semangka saat cacar air seperti dilansir Boldsky, Jumat (7/3/2014):

1. Tingkatkan kekebalan tubuh

Salah satu alasan utama adalah semangka membantu meningkatkan kekebalan tubuh ketika Anda terinfeksi dengan virus yang menular. Nutrisi dalam buah tersebut meningkatkan energi Anda sehingga membuat Anda merasa lebih baik.

2. Singkirkan virus

Semangka sangat baik untuk mengusir cacar air karena membantu menyingkirkan virus dari tubuh. Jus semangka mengandung zat antibakteri yang membunuh virus di dalam tubuh dan dengan demikian mengeluarkannya dari sistem Anda.

3. Kurangi demam

Bila Anda mengonsumsi semangka saat cacar air, Anda menurunkan demam tubuh. Ketika virus menyerang tubuh, Anda biasanya demam tinggi.

Satu-satunya cara untuk menurunkan demam adalah dengan mengonsumsi makanan dingin seperti buah semangka.

4. Ringankan bekas luka

Asupan rutin semangka selama cacar air akan meringankan bekas luka cacar di kulit. Jadi, jika Anda khawatir dengan luka yang mendalam.
seperti yang dikutip di liputan.com


Facebook Twitter Google+

Berkomentarlah Dengan Bijak !!

Back To Top