Postingan Ringan Seputar Blogging, Games, Aplikasi, Android dan Hiburan

Cara Supaya Jerawat Hilang dengan Cepat dan Mudah

 Kali ini saya akan membahas tentang cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah
jerawat memang tidak berbahaya tapi meskipun begitu jerawat bisa menurunkan tingkat kepedean anda dalam keseharian anda, jadi bagi anda yang benci jerawatan karena sudah di obati pake obat obat yang banyak jual dipasaran tapi tak kunjung sembuh jerawatnya
maka dari itu saya akan memberikan tips cara supaya jerawat hilang dengan cepat
  1. Mencuci wajah secara teratur


  2. Mungkin diantara kalian ada yang menyepelekan mencuci wajah setelah anda beraktifitas diluar ruangan, padahal ini sangat penting jika tidak cuci muka saat setelah beraktifitas pasti akan menimbulkan bakteri bakteri yang menempel pada kulit wajah jika dibiarkan bisa menyebabkan jerawat.
  3. Hindari stress


  4.  Coba lah tenangkan fikiran anda atau anda bisa berkumpul dengan teman teman anda agar tidak stress jangan terlalu sering memikirkan suatu urusan dengan terlalu. Stres memang berakibat pada semua bagian tubuh, tapi yang terlihat jelas mungkin hanyalah jerawat. Coba perhatikan, ketika menghadapi ujian atau wawancara kerja, biasanya akan muncul bintik-bintik merah jerawat di wajah. Sayangnya, terlalu sibuk mengatasi kehadiran jerawat justru akan memperburuk jerawat. Demikian seterusnya bagai lingkaran setan yang sulit diputus. Guna menghilangkan efek stres pada jerawat, mungkin hal pertama yang bisa dilakukan adalah bagaimana menghadapi stres dengan baik. Atur manajemen waktu Anda agar bisa menikmati istirahat dari pekerjaan yang menumpuk. Jangan biarkan diri Anda tenggelam akan perasaan stres yang bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan serta kondisi kulit Anda.
  5. Waktu tidur yang cukup
  6. Hindari bergadang karena jika anda tidak cukup tidur kulit anda akan terhambat saat regenerasi kulit, jadi pastikan atur jam tidur anda dengan baik dan benar, tidur larut malam berhubungan dengan jerawat dengan cara tidak langsung. Tak ada bukti yang jelas menunjukkan bahwa kurang tidur secara langsung berkaitan dengan pembentukan jerawat. Namun, penelitian mengungkapkan bahwa secara tidak langsung, kurang tidur menyebabkan jerawat dan memperburuk jerawat yang sudah ada. Ketika sering tidur larut malam berarti memotong jumlah tidur yang dibutuhkan untuk peremajaan tubuh. Kurang tidur bisa menyebabkan stres, peningkatan peradangan, peningkatan resistensi insulin dan depresi.

  7. Minum air putih
  8. Perbanyak minum air putih bisa mengeluarkan kotoran yang ada didalam tubuh anda jadi biasakan minimal minum 5 gelas perhari Kurang minum air bisa menyebabkan dehidrasi yang berakibat fatal, mulai dari berkurangnya kerja otak hingga bahkan menyebabkan kematian. Namun dalam kasus ringan, kurang minum air juga bisa membuat jerawat tumbuh makin banyak. Sekitar 60-70 persen tubuh manusia terdiri dari air, sehingga jika tubuh kekurangan air maka masalah kecil hingga serius bisa muncul. Termasuk masalah pada kulit yang disebabkan oleh kurangnya asupan air. Tubuh yang kekurangan air dapat membuat kulit kering dan kasar, yang menyebabkan banyak sel kulit yang mati. Banyaknya sel kulit mati yang menumpuk di lapisan kulit dapat menyumbat pori-pori, yang bisa terakumulasi dan berkontibusi untuk perkembangan atau memperparah jerawat yang ada. Kulit mengandung kelenjar sebaceous yang menjaga pelumasan kulit agar tetap baik. Ketika tubuh kekurangan air, kelenjar ini akan bekerja lebih keras dan memproduksi minyak lebih banyak. Kelebihan minyak yang digabungkan dengan sel kulit mati, kotoran, debu dan partikel lain dapat menyumbat pori-pori dan menghasilkan jerawat. Selain itu, keberadaan bakteri di permukaan kulit juga membuat jerawat semakin buruk. Jika kadar air dalam sel berkurang maka bisa menyebabkan kulit kering dan retak-retak yang membuatnya lebih rentan terhadap bakteri yang memicu terjadinya gangguan kulit.
  9. Kurangi makan makanan yang mengandung gula


  10.  Ternyata gula tak hanya menyebabkan diabetes Konsumsi gula berlebih juga menimbulkan akibat negatif pada kulit. Dr Nicholas Perricone , dokter kulit dan ahli gizi dan Dr Maryann Mikhail, dokter kulit yang berbasis di New York menjelaskan pengaruh buruk gula. Menurut dua dokter tersebut, saat menelan gula atau makanan dengan indeks glisemik tinggi tubuh memecah karbohidrat ini menjadi glukosa, yang meningkatkan kadar insulin. Karbohidrat sederhana, seperti gula halus, roti putih dan soda, menyebabkan produksi hormon insulin yang tinggi. " Kondisi ini seperti menimbulkan ledakan peradangan di seluruh tubuh,"
Facebook Twitter Google+

Berkomentarlah Dengan Bijak !!

Back To Top