Postingan Ringan Seputar Blogging, Games, Aplikasi, Android dan Hiburan

Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Secara Alami

Pada postingan blog kali ini saya akan menjelaskan beberapa tips dan cara yang sering digunakan untuk meningkatkan pendapatan Adsense.

Seperti yang telah Anda ketahui, Google Adsense merupakan salah satu bisnis online terbaik untuk saat ini dalam memperoleh penghasilan uang yang banyak dari internet. Banyak sekali webmaster dan blogger yang sudah sukses mendapatkan banyak puluhan ribu dolar dari program ini baik itu di luar negeri maupun di Indonesia. 

Akan tetapi  jumlah pengguna Adsense saat ini sangat banyak, kebanyakan dari mereka belum mendapatkan penghasilan Adsense yang besar. Bahkan pernah ada orang yang menyatakan bahwa 90% pengguna Adsense hanya memperoleh kurang dari $90 setiap bulannya dan hanya 10% saja yang mendapatkan $10.000 setiap bulannya.

Meskipun cara kerja Adsense sangat sederhana, namun untuk memperoleh pendapatan Adsense yang besar cukup sulit, apalagi jika Anda tidak tahu cara penggunaanya. Untuk sukses menghasilkan banyak uang dari Adsense dibutuhkan kesabaran dan kerja keras terlebih dalam membangun web yang menguntungkan (profitable). 

Berikut saya akan membagikan beberapa tips cara meningkatkan pendapatan Adsense yang mungkin beberapa tips berikut ini sering diabaikan oleh kebanyakan orang, padahal jika diamalkan dengan benar maka bisa meningkatkan pendapatan Adsense Anda.

Tips Meningkatkan Pendapatan Adsense :
1. Gunakan fitur “Adsense Channel” untuk tracking kinerja iklan Adsense 

Pada saat Anda membuat iklan Adsense, terdapat menu "channel" yang bisa disetting, fungsi fitur “channel" ini adalah untuk melacak kinerja iklan Adsense anda. Dengan begitu Anda bisa tahu tentang iklan yang manakah yang berkinerja baik dan yang kurang baik. 
Jika Anda mendapati kinerja iklan yang kurang baik hasilnya maka segera ganti dengan format iklan Adsense lain yang berkinerja lebih baik, atau Anda juga bisa membuang atau memindahkan iklan pada posisi yang kinerjanya kurang optimal. Kunci suksesnya yaitu Anda harus sering ber-eksperimen.

2. Sesuaikan iklan Adsense dengan konten situs


Buatlah iklan Adsense yang sesuai dengan konten dan template situs Anda baik itu dari segi warna, jenis huruf (font), dan ukuran hurufnya. Tujuannya adalah agar iklan terlihat menyatu dengan konten dan Adsense tidak terlihat seperti iklan. 
Kebanyakan orang sangat benci jika pandangannya terganggu dengan banyak iklan. Jika iklan Adsense terlihat menyatu seperti konten pada situs, maka pengunjung situs akan mengira bahwa iklan Adsense yang muncul bukanlah sebuah iklan dan akan dibaca sehingga kemungkinan terjadinya klik semakin besar (High CTR).

3. Posisi iklan Adsense di blog
 


penempatan iklan Adsense yang baik adalah terpasang pada posisi yang mudah terlihat oleh pengunjung situs, misalnya pada bagian menu navigasi atas dan sidebar kanan. Pokoknya yang terpenting adalah harus visibel, bagaimana mugnkin iklan Adsense akan di klik pengunjung jika iklannya saja tidak terlihat.

4. Ukuran iklan Adsense 


Selain posisi, gunakanlah ukuran iklan Adsense yang besar, agar iklan yang tampil bisa menarik perhatian pengunjung situs.

5. Update konten secara berkala 


“Konten is king”! Buatlah konten yang memiliki nilai tambah bagi orang lain bermanfaat dan perbaharuilah konten situs secara berkala dengan konten terbaru supaya fresh. Google sangat suka “fresh content” yang original, sehingga konten baru akan sering di index oleh Google dan hasilnya situs Anda akan banyak mendaptkan trafik dari mesin pencari Google itu sendiri.

6. Tingkatkan Trafik blog atau web anda


Hal yang mungkin paling sulit dan paling banyak memakan waktu adalah mendatangkan trafik untuk pengunjung situs. Untuk mendapatkan trafik secara gratis Anda bisa mulai mempromosikan situs Anda melalui sosial media dan dengan pengoptimalan mesin pencari (search engine optimization). Ingat, sebagus apapun situs Anda jika pengunjungnya sedikit maka penghasilan Adsense pun pasti kecil. 

Facebook Twitter Google+
Back To Top